Senin, 25 Februari 2013

#1 Hari ke-satu membuat robot

Saya mulai dengan mencari informasi mengenai robot, khususnya Robot Line Follower (LF), dengan membuka beberapa situs tentang robot, dan mencari beberapa queri terkait robot. hasilnya saya disuguhkan berbagai informasi yang membuat saya bingung...

Saya menemukan berbagai literatur mengenai robot, mulai dari defenisi hingga berbagai jenis robot. kebanyakan robot yang ditampilkan adalah robot cerdas buatan asimo honda atau robot-robot bentukan pabrikan. Beberapa saja yang menampilkan LF, padahal ini yang sedang saya cari.

Sebenarnya saya sudah mendapat perkuliahan terkati materi robotika ini, tapi sejujurnya saya masih kurang paham dengan materi-materi yang diberikan dikelas itu. saya seperti meraba sesuatu tapi saya tak tak tahu apa yang saya sentuh itu. saya lihat kawan-kawan yang sukses memahami materini ini adalah mereka yang langsung berkutat dengan hardware yang diperlukan untuk membuat robot, dus mereka pun bergabung dengan tim robot jurusan. Learning by doing istilahnya.

Sekaran saya harus kembali berkutat dengna materi ini, demi memperoleh predikat lulus. sengaja saya tulis diari ini, agar dapat menjadi kenangan bagi saya kelak. ini hari pertama saya mencari materi tentang LF. akan terkenangn apakah saya konsisten menyelesaikan proyek ini atau tidak. yang jelas saya akan berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar